Kamis, 25 April 2013

DASAR PEMASARAN " pasar kaget "


Nama        : Nanda Apriliana
Kelas         : 1 EB 24 ( 25212229 )
“ Dasar pemasaran “

“ PASAR  KAGET “
Jl. Margahayu raya, 100 meter dari gereja Christ Cathederal 





PASAR KAGET yang terletak di jalan margahayu raya itu merupakan pusat perbelanjaan namun tidak setara dengan ruko-ruko perbelanjaan di kota besar. Pasar tersebut buka hanya dalam hitungan jam saja yakni pada pukul 05.00-09.00 setelah jam 09.30 sudah dapat di pastikan kondisi pasar tersebut sudah dalam melakukan pembersihan.
Pasar kaget hanya menjual berbagai macam sayur dan lauk pauk dan kue-kue pasar yang cocok pada saat sarapan. Tidak ada yang menjual pakaian, ataupun mainan yang bisa digunakan untuk semakin menarik perhatian  para pengunjung.

-          Pihak yang terlibat dalam proses pemasaran ini adalah “ IBU-IBU ” karena ibu-ibu adalah konsumen mutlak suatu pasar. Namun jika dilihat dari segi kebutuhan pasar sangat dibutuhkan untuk semua orang agar kelangsungan hidup lebih optimal.

-          “ Menentukan produk “
Karena tidak banyak produk yang dijual jadi tidak sulit untuk menentukan produk, dan produk yang harus ada dalam komponen suatu pasar itu adalah “ SAYURAN, LAUK PAUK, DAN BUAH-BUAHAN “ Karena ketiga hal itu adalah nyawa bagi berkembang pesatnya pasar kageet tersebut.



-          KESIMPULAN >>>
Demikianlah pengulasan tentang pasar kaget tersebut, dan untuk meningkatkan pasar agar lebih berkembang pesat perlu dilakukan hal-hal sebagai berikut :
·         Penambahan lokasi parkir untuk para pelanggan
·         Penambahan lebih banyak lagi stok bahan seperti sayur, lauk pauk baik buah-buahan sekalipun.
·         Lingkungan pasar yang harus selalu terawat bersih
·         Karena di pasar kaget tidak ada penjualan terhadap sembako sepertinya penjualan sembako pada pasar bisa berpengaruh dalam proses menarik perhatian pengunjung.
·         Karena rata-rata kepasar bukan hanya untuk mencari barang pangan saja sepertinya penambahan penjualan untuk sandang bisa menjadi faktor pelengkap pasar tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar