Kamis, 21 Maret 2013

martabak alim

Kamis, 21 Maret 2013
Dasar pemasaran ^^


Faktor yang berpengaruh :
  • Letaknya strategis yaitu di depan jalan raya sehingga memudahkan proses pemasaran kepada konsumen.
  • Variasi menu yang beragam sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membeli martabak tersebut.
  • Harga yang ditawarkan terjangkau sehingga mudah di jangkau oleh konsumen.
  • Aliran listrik sangat berpengaruh karena proses transaksi jual beli mulai dilakukan pada sore hari menjelang malam.
  • Pelayanan yang ramah dan sopan bisa menjadi pengaruh yang baik bagi suatu usaha. Menurut kami , pelayanan di toko ini sangat ramah dan melayani dengan baik.
  • Pedagang yang berjualan di daerah sekitar pemasaran martabak alim  , sangat berpengaruh dalam proses pemasaran martabak alim tersebut karena dapat menjadi pesaing dalam proses pemasaran.
Faktor yang tidak berpengaruh :
  • Harga kenaikan bawang saat ini tidak terlalu berpengaruh untuk usaha ini , walaupun disalah satu menunya menggunakan bawang merah dan bawang putih tapi tidak terlalu banyak digunakan sehingga masih bisa diatasi .
  • Air tidak terlalu berpengaruh atas proses produksi ataupun pemasaran dalam penjualan martabak tanpa air martabak alim masih bisa melakukan transaksi jual beli .
Kelebihan dari Martabak Alim :
  • Memiliki varian rasa 35 untuk martabak manis, 18 varian rasa martabak telur dan  martabak burger, sehingga pelanggan dapat memilih rasa favorit mereka
  • Memiliki varian ukuran 3 untuk martabak manis, Unyil, mini dan jumbo
  • Terbuat dari bahan baku kualitas tinggi dan halal 100%
  • Memiliki rasa khusus dan lezat
  • Harga Terjangkau sehingga bisa dalam jangkauan oleh semua lapisan masyarakat
Kelemahan Martabak Alim :
  • Untuk lokasi biasanya tidak telalu bagus
  • Konsekuensi bila melakukan PHK yang ada di pundak pewaralaba, karena status kepegawaiannya adalah pegawai pewaralaba.
Peluang Martabak Alim :
Usaha yang patut di pilih, karena “MARTABAK ALIM” bukanlah makanan jenis trend sesaat dengan potensi pasar yang cukup luas dan prospektif.
Ancaman bagi Martabak Alim :
  • Harga produk Martabak Alim yang mahal dan selalu meningkat membuat sebagian para konsumen tertentu saja yang dapat mengkonsumsinya sehingga tingkat pemasaran berkurang.
  • Dapat mengalami masalah bila import mengalami gangguan
  • Banyak distributor yang mangkat dan berhenti menjalankan usaha.
  • Menu variannya banyak ditiru oleh pedagang lain.
  • Harganya lebih mahal jika dibndingkan dengan martabak pinggir jalan
 
Partner >> SEPTIANI LESTARI, NOVITA MULYAREZKI, NANDA APRILIANA (1EB24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar