Nama : Nanda Apriliana
Kelas : 1 EB 24 ( 25212229 )
“
Dasar pemasaran “
“ PASAR KAGET “
Jl. Margahayu raya, 100 meter dari gereja Christ Cathederal
Jl. Margahayu raya, 100 meter dari gereja Christ Cathederal
PASAR
KAGET yang terletak di jalan margahayu raya itu merupakan pusat perbelanjaan
namun tidak setara dengan ruko-ruko perbelanjaan di kota besar. Pasar tersebut
buka hanya dalam hitungan jam saja yakni pada pukul 05.00-09.00 setelah jam
09.30 sudah dapat di pastikan kondisi pasar tersebut sudah dalam melakukan
pembersihan.
Pasar
kaget hanya menjual berbagai macam sayur dan lauk pauk dan kue-kue pasar yang
cocok pada saat sarapan. Tidak ada yang menjual pakaian, ataupun mainan yang
bisa digunakan untuk semakin menarik perhatian
para pengunjung.
-
Pihak yang terlibat dalam proses pemasaran ini
adalah “ IBU-IBU ” karena ibu-ibu adalah konsumen mutlak suatu pasar.
Namun jika dilihat dari segi kebutuhan pasar sangat dibutuhkan untuk semua
orang agar kelangsungan hidup lebih optimal.
-
“ Menentukan produk “
Karena
tidak banyak produk yang dijual jadi tidak sulit untuk menentukan produk, dan
produk yang harus ada dalam komponen suatu pasar itu adalah “ SAYURAN, LAUK
PAUK, DAN BUAH-BUAHAN “ Karena ketiga hal itu adalah nyawa bagi berkembang
pesatnya pasar kageet tersebut.
-
KESIMPULAN >>>
Demikianlah
pengulasan tentang pasar kaget tersebut, dan untuk meningkatkan pasar agar
lebih berkembang pesat perlu dilakukan hal-hal sebagai berikut :
·
Penambahan lokasi parkir untuk para pelanggan
·
Penambahan lebih banyak lagi stok bahan seperti
sayur, lauk pauk baik buah-buahan sekalipun.
·
Lingkungan pasar yang harus selalu terawat
bersih
·
Karena di pasar kaget tidak ada penjualan
terhadap sembako sepertinya penjualan sembako pada pasar bisa berpengaruh dalam
proses menarik perhatian pengunjung.
·
Karena rata-rata kepasar bukan hanya untuk
mencari barang pangan saja sepertinya penambahan penjualan untuk sandang bisa
menjadi faktor pelengkap pasar tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar