Dasar pemasaran ^^
Faktor yang berpengaruh :
- Letaknya strategis yaitu di depan jalan raya sehingga memudahkan proses pemasaran kepada konsumen.
- Variasi menu yang beragam sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membeli martabak tersebut.
- Harga yang ditawarkan terjangkau sehingga mudah di jangkau oleh konsumen.
- Aliran listrik sangat berpengaruh karena proses transaksi jual beli mulai dilakukan pada sore hari menjelang malam.
- Pelayanan yang ramah dan sopan bisa menjadi pengaruh yang baik bagi suatu usaha. Menurut kami , pelayanan di toko ini sangat ramah dan melayani dengan baik.
- Pedagang yang berjualan di daerah sekitar pemasaran martabak alim , sangat berpengaruh dalam proses pemasaran martabak alim tersebut karena dapat menjadi pesaing dalam proses pemasaran.
- Harga kenaikan bawang saat ini tidak terlalu berpengaruh untuk usaha ini , walaupun disalah satu menunya menggunakan bawang merah dan bawang putih tapi tidak terlalu banyak digunakan sehingga masih bisa diatasi .
- Air tidak terlalu berpengaruh atas proses produksi ataupun pemasaran dalam penjualan martabak tanpa air martabak alim masih bisa melakukan transaksi jual beli .
Kelebihan dari Martabak Alim :
- Memiliki varian rasa 35 untuk martabak manis, 18 varian rasa martabak telur dan martabak burger, sehingga pelanggan dapat memilih rasa favorit mereka
- Memiliki varian ukuran 3 untuk martabak manis, Unyil, mini dan jumbo
- Terbuat dari bahan baku kualitas tinggi dan halal 100%
- Memiliki rasa khusus dan lezat
- Harga Terjangkau sehingga bisa dalam jangkauan oleh semua lapisan masyarakat
Kelemahan Martabak Alim :
- Untuk lokasi biasanya tidak telalu bagus
- Konsekuensi bila melakukan PHK yang ada di pundak pewaralaba, karena status kepegawaiannya adalah pegawai pewaralaba.
Peluang Martabak Alim :
Usaha yang patut di pilih, karena “MARTABAK ALIM” bukanlah makanan
jenis trend sesaat dengan potensi pasar yang cukup luas dan prospektif.
Ancaman bagi Martabak Alim :
- Harga produk Martabak Alim yang mahal dan selalu meningkat membuat sebagian para konsumen tertentu saja yang dapat mengkonsumsinya sehingga tingkat pemasaran berkurang.
- Dapat mengalami masalah bila import mengalami gangguan
- Banyak distributor yang mangkat dan berhenti menjalankan usaha.
- Menu variannya banyak ditiru oleh pedagang lain.
- Harganya lebih mahal jika dibndingkan dengan martabak pinggir jalan
Partner >> SEPTIANI LESTARI, NOVITA MULYAREZKI, NANDA APRILIANA (1EB24)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar